Tuesday 18 October 2011

Tentang Kotaku Tercinta

Memang agak aneh si disaat pertama blog ini buka , eh... malah bahas kota , ya saya mohon maaf kepada sobat blogger semua. Saya hanya ingin berbagi dengan sobat blogger semua tentang kota yang  sangat saya sayangi ini. Sebelum kita memulai materi - materi pemrograman pascal , ada baiknya saya berbagi sedikit tentang kota saya , siapa tahu ada yang ingin kesini ...

Kota saya ini bernama Kota Tarakan yang biasa disebut Little Singapore. Mungkin ada yang tidak asing lagi dengan kota ini ? sebenarnya walaupun saya tinggal dikota yg kecil ini , namun saya bangga dengan kota saya ini yang banyak budaya nya , bersih , bebas polusi , serta damai ....

Budaya
Di Tarakan ini banyak sekali budaya asli seperti Iraw , Tari-tarian , dll. Mungkin sobat blogger sekalian ada yang tidak tahu apa sih yang dimaksud dengan Iraw ?

Iraw adalah sebuah tradisi dimana untuk memperlihatkan rasa syukur masyarakat yang diberikan melalui aktivitas mereka . Iraw ini biasanya dilaksanakan 2 tahun sekali , yaitu pada HUT Kota Tarakan .


Selain di pantai pesta ini juga diadakan di seluruh kota Tarakan loh , tidak hanya di pantai ...

Ada juga tari - tarian seperti :

1. Tarian Nuak Dari Suku Dayak

















2. Tarian Jepin Ujang Bentawol




















Situs - Situs Bersejarah 
Di Tarakan ini banyak sekali situs - situs bersejarah , berupa bunker , meriam , kilang minyak , dll.

Berikut adalah beberapa situs - situs sejarah di kota tercintaku ini :





Nah , sebenarnya masih banyak lagi ...

Dan ini adalah gambar tugu - tugu yang ada di Kota Tarakan



Kuliner
Di Tarakan ini juga banyak loh aneka makanan kuliner , seperti :

1. Buah Terap
Buah ini asli Tarakan , hanya ada di Tarakan loh ...
Buah ini juga musiman , jadi tidak setiap hari adanya ....

Saya rasa cukup sekian dulu ya untuk saat ini , kita sambung lagi di postingan saya berikutnya ...

No comments:

Post a Comment