Monday 17 October 2011

Pengenalan

Halo sobat blogger semua , sekarang saya akan terlebih dahulu memperkenalkan apa sih yang akan saya bahas di blog ini ?  Sebenarnya disini saya akan membahas tentang bahasa - bahasa pemrograman terutama pemrograman pascal.


Sobat blogger semua tau gak apa sih yang dimaksud dengan program ????
YA ! Program sebenarnya adalah kumpulan kode - kode yang diberikan pada komputer agar dapat melaksanakan tugas atau perintah tertentu. Lalu dengan demikian apakah komputer mengerti semua bahasa - bahasa pemrograman ? jawabannya adalah tidak . Sobat blogger tahu tidak ? sebenarnya yang dikenal komputer hanyalah bahasa mesin yang terdiri dari bilangan 0 dan bilangan 1 , atau biasa disebut dengan bilangan biner.

Lalu dengan demikian apakah yang dimaksud dengan bahasa pemrograman ??? Sobat blogger sekalian , bahasa pemrograman adalah sebuah bahasa yang digunakan dalam suatu program agar bahasa selain bahasa mesin , dapat di mengerti oleh komputer.

Bahasa - bahasa ini dibagi menjadi 2 yakni :
1. Low Level Language yakni berisi bahasa mesin dan bahasa assambly.
2. High Level Language yakni bahasa - bahasa pemrograman yang banyak kita kenal sekarang ini , seperti PASCAL , C++ , Fortran , dll.

Dalam bahasa pemrograman juga dikenal diagam alir yang memiliki arti berbeda seperti berikut :


Sekian Untuk Pembahasan Kali Ini , Kita Lanjutkan Lagi Di Postingan Berikutnya Ya .....

No comments:

Post a Comment